Sunday, 31 July 2011

LOTR [ part 26 ]

LG mempersembahkan :

Part 26 : Friendship Or…


POV    : Lisa

“Huff..”

Aku membuka pintu kamarku setelah ber-huff kemudian menutupnya pelan. Abis naruh tas asal-asalan di lantai, aku menjatuhkan diri, nelungkup di kasur. Ada sekitar 15 menitan mungkin aku nelungkup geje, saya akhirnya membenahi posisi tidur karena kagak bisa nafas =..= #Buodo!!.

Banyak banget hal-hal sarap nan geje muter-muter kejar-kejaran di otakku. Pertama, yu no Ozy kayaknya masih marah sama aku. Kedua, dengan aku jauh dari Ozy, Acha makin deket sama dia =.= Oke, saya memang bukan siapa-siapanya Ozy, tapi saya nggak mau munafik lagi, saya suka Ozy. Dan anda pasti tahu bagaimana rasanya ngeliat orang yang anda sayang, jalan sama orang lain WALAUPUN anda bukan siapa-siapanya dia. Dan yang ketiga, baru datang sekitar sejaman yang lalu waktu aku, Tata sama Rio lagi bercanda sambil makan di McD sepulang sekolah. (karena pulang pagi jadi kelayapan =P).

Berawal dari status aneh Tata beberapa bulan yang lalu:

Genta Rachmawati:

Kasian ya, Pippa gak bisa nikah sm Harry nantinya. Kate soalnya udah nikah sm Will sih u_u

Jika anda kaget melihat status ini, tenang aja.. saya juga ._. (?). maksudku, hey! Sejak kapan Tata peduli amat sama Pippa?? Pleaaaazze dueech..

Lalu saya berpikir ulang buat nyari maksud Tata, and I got it! Bukan kah.. cerita Will-Kate-Pippa-Harry itu kayak… LOTR ya? Emang bener, kalau Will sama Kate udah nikah, Harry sama Pippa nggak bisa nyusul??. Lantas LO dan TR gimana??.

Maka saya cari tahu dengan nanya ke orang-orang sekitar. Alvin, Kak Kaito, Papa, Mama, Mr. Jaded, bahkan Pak Yama yang jawab dengan santai, “Oh, menurut pandangan gue sih ya.. ini era globalisasi, jadi suka-suka lah mau kawin sama siape. Orang di berita televisi aja ada orang nikahin sapi..”

=_____________________=”.

Dan siang ini, aku dapet jawaban dari Alvin lewat sms:

From: Alvin Quidditch

Soal Pippa-Harry kemaren, Lis.. kayakny sih boleh2 aj buat mrka, tp klo org sini kyknya ga boleh. Soalnya kita ikut adat timur. Btw, lu aneh bener nanyain mereka?.

Dan jawaban dari Alvin ini menambah vote “Tidak Boleh” ketimbang “Boleh” di list saya. Jadi.. jadi.. aku nggak bisa sama Ozy kalau Tata sama Rio. Begitu pula sebaliknya.

Aku tahu Tata sama Rio saling suka. Aku bisa liat jelas. Tapi bagaimana dengan saya? Aku… sayang sama Ozy. Walaupun aku harus terima kalau Ozy sayang Acha dan sebaliknya. Terus, siapa diantara kita yang bakal ngalah?.

Ah! Pertanyaan buodoh!! Tentu saja para kakak! Lagian apa bedanya sama keadaan sekarang? Toh, Ozy udah benci aku…

Tapi…

“Allah.. saya harus gimanaa??” Teriakku setengah frustasi. Aku menenggelamkan muka ke bantal sambil gumam-gumam nggak jelas.

“Mr. Jaded.. aku harus gimana?” rutukku dalam gumaman.

Nama itu, entah mengapa selalu lewat di kepalaku kalau aku lagi frustasi, Bad Mood, galau, sed—Mr. Jaded.. Mr. Jaded! Mr. Jaded!!.

Aku yang tersadar langsung bangkit trus nyamber tas, nyari hape. Setelah ketemu, aku langsung ke web, facebook, dan masuk profilku. Satu inbox, saya harap dia.. >-< saya lagi butuh dia.

Aku tiduran lagi sambil nunggu loading. Dan ternyata bener, satu inbox itu dari dia!.

From   : Eisuke O Hondo

To     : You

When  : 08:38 pm

Jadi apa kabar kamu sama Mr. O-mu? Udah baikan?.

Terus yang kamu certain tempo hari tentang ‘hubungan terlarang’ itu gimana?.

Anyway, good luck buat UASnya, Ms. Selfish! =D

Aku yakin, Tuhan pasti kasih jalan buat mudahin kamu masuk IPA kyk yg kamu cita2in =)

Ini dikirim di hari sebelum UAS. Aku seneeeeeeng banget bacanya. Sampe aku baca tiga kali! Dia cerewet seperti biasa. Dia satu-satunya gentong ceritaku. Karena entah kenapa aku ngerasa aman cerita ke dia. Aku cerita semuanya =).

Eh tapi aku nggak pernah nanyain kalau dia pernah sms aku apa nggak. Masalahnya Mr. Jaded itu bukan secret admirerku. Tapi yang di sms? Sudahlah.. bales aja inboxnya..

Adhe Lisa Kurnianingsih

Mr. O? I think he’s better off with someone else =).

Kamu bener, Ei.. trnyata hubungan kyk gitu itu ga boleh. Aku.. bakal seneng kalo Rio sm Tata. Jadi, aku bakal berhenti ngagumin Mr. O. lagian.. Mr. O uda pnya orang lain sepertinya.

Arigatou gozaimashita untuk doanya! \^-^/

Rasanya gampang banget jari-jariku ngetikin bahwa aku ngelepasin Ozy. Nggak tahu kenapa rasanya, asal ada orang ini nemenin aku, Ozy sama Acha pun aku rela. Atau? Diam-diam saya menaruh hati pada seseorang dari jejaring sosial ini? Seseorang yang tiap hari menemani hari-hari saya, tanpa saya tahu dia ini siapa?.

Jatuh cinta sama orang asing dari jejaring sosial emang kedengaran oon banget! Tapi kan.. tapinya… tapi… haash cep!.

Nggak lama kemudian Mr. Jaded bales! Ternyata dia online! (dia kayaknya online 24 jam deh-o-“). Dan jadilah bales-balesan inbox:

Eisuke O Hondo:

Oiya? Yakin? Tp kamunya gimana? Kamu kan suka. Terus kalo Mr. o nyatanya suka km jg gimana?

Adhe Lisa Kurnianingsih

Insya Allah yakin.

Klo Mr, O suka? Yaa.. aku mesti ngomong sama dia.

Etapi.. boro2 ngomong, dia aja kayaknya msh marah sm aku. Padahal aku msh pgn bgt jadi sahabatnya walaupun akhirx kita ga bisa ‘jadi’ ._. #LMFAO

Eisuke O Hondo

Ehm, kyknya aku harus berhenti manggil kamu Ms. Selfish lagi deh. Apa skarang aku manggilnya Ms. Universe ya? XD XD. Soalnya pikiranmu jauh bgt dr kata ‘selfish’.

Well, aku pikir kamu harus ngomong face to face sm dia. Coba perbaiki aja prsahabatan kalian. Sayang bgt kalo kalian diem2an terus. Sahabat itu anugrah luar biasa dr Tuhan loh..

Adhe Lisa Kurnianingsih

Ms. Sell Fish aje dah.. =o=v

Ngomong gmn, Ei? Bantuin.. ToT

Eisuke O Hondo

Ikan dong? XD

Minta maaf, I guess?


‘drrrt..drt drt drt..’
Tiba-tiba hape saya geter menandakan ada sms masuk. Cepet-cepet aku minimize dari fb dan segera baca pesan.

From: Mr. Jaded?!
Al, aku nunggu kamu sekarang di kedai es krim X, g jauh dari rumah kamu. Mungkin km nggak mau dateng, tp aku bakal nunggu kamu.


Ozy.

Hampir lupa nafas waktu baca ini ._.

“Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!”

Aku berlari turun ke bawah menuju ke tempat sepatu, melewati Rio yang lagi makan Chitato.

“Mau kemana kak? Hujan lho.. krauk..krrauk..”

“Ke surga!” Kataku cepet-cepet sambil make jas hujan kuning yang tadinya nggantung di deket rak sepatu terus nyamber skateboard dan keluar, “Assalamualaikum!!”

Saya nggak peduli Rio ngeliatin saya sambil melongo, saya nggak peduli jalanan licin dan bisa aja aku jatuh di tengah jalan, saya nggak peduli petir bolak-balik nyamber dan air hujan mbasahin kacamata saya, saya tetep jalanin skateboard saya secepat yang saya bisa. Saya Cuma peduli sama.. you-know-who.

Kaki kiriku turun nginjak tanah dan skateku berhenti di depan sebuah kedai sepi pengunjung. Halooo.. lagian siapa yang mau makan es krim hujan-hujan begini??. Disana Cuma ada satu pengunjung, dan aku Cuma bisa lihat punggungnya. Dia berjaket putih, jaket yang nggak asing buat aku. Orang itu, yang tadinya nunduk tiba-tiba noleh kearahku yang lagi berdiri di depan gerbang, jinjing skate.

“Al?”
-I’m Sorry-

I’m so glad, you made a time to see me
How’s life? Tell me how’s your family
I haven’t seen them in a while..

Cukup lama kami duduk berhadapan, hanya duduk. Tanpa bicara. Kalau ada Demi Lovato pasti dia nyanyi, “You, me, we’re face to face but we don’t see eye to eyeee” UoU.

“Maaf ya ganggu kamu hujan-hujan gini..” Ozy membuka suara. Kaku. Aku Cuma senyum. Pandanganku tiba-tiba kabur gara-gara cairan bening memenuhi kelopak mata cekungku. Shori >-<.

You’ve been good, busier than ever
We small talk, work and the weather
Your guard is up, and I know why..
Because the last time, you saw me
Is still burn in the back of your mind
You gave me roses, and I left them there to die..

“Aku minta maaf, Zy..” Cicitku pelan, bergetar, masih menunduk. Kemudian saya memberanikan diri untuk berdiri, membungkuk rendah-rendah di hadapan Ozy, “Aku minta maaf, Zy! Aku minta maaf! Aku minta maaf!! Aku minta maaf!! Aku minta maaf!! Aku minta—“

So this is me swallowing my pride, standing in front of you,
Saying I’m sorry for that night..
And I go back to December all the time
It turns out freedom, ain’t nothing but missing you
Wishing I’d realize, what I had when you’re mine..
I go back to December turn around and make it alright
I go back to December all the time…

Lagi-lagi aku hampir lupa nafas, my heart skipped a beat. Speechless.. gara-gara dia menenggelamkan saya didalam pelukannya.

“Aku sayang kamu Al.. aku, mau jagain kamu selamanya kayak janjiku.. aku mau jadi Terrance buat kamu..”.

#galikubur (TOR= =o=”).

Ya Allah.. disaat seperti ini? TUHAAAAAN!! WHAT I HAVE TO SAY TO HIM, GOD?!?.

Aku, dengan perlahan, melepaskan diri dari pelukannya. Dengan berat hati? Tentu.. walau harus kedinginan lagi. But I have to. I HAVE TO.

Ozy memandang saya dengan ekspresi tak tertebak. Aku.. menggeleng pelan. Cairan yang tadi tertahan dimataku mendadak pengen keluar setelah lihat mata Ozy. Ya Allah, aku nggak tega banget.. aku nggak tega banget lihat matanya.

Lalu aku menjelaskan dari A sampai Z masalah hubungan L-O-T-R. bagaimana salah satu pihak harus ngalah. Bagaimana Rio dan Tata lebih berhak bersama. I told him how much I love him but I also love Tata and Rio.

Ozy terdiam denger penjelasanku. Tapi nggak lama kemudian dia tersenyum kearahku. Senyum yang nggak pernah aku lihat dari dia. Senyum tertulus yang pernah aku temukan di dunia. Senyum dari orang yang saaaaangat aku sayang.

“So, My Terrance.. Friendship or… Love?”


-end-

Gyaaaaaaa, maaf baru bisa ngepost >.<. jadi sebenernya part ini itu udah aku ketik dari jaman kapan tau, udah tinggal aku post aja bila waktunya tiba, filenya itu ada di komputer dan saat masa pengepostan tiba JRENG! Komputerku rusak-_-, oke bukan komputernya sih, lebih ke… monitornya. TAPI SAMA AJA!! OPERATOR MANA YANG BISA MAININ KOMPUTER TANPA MONITOR??? *ini kok malah curhat sih* *woy!! Blog orang nih!!*.

Oh iya maaap maaap >.<. jadi intinya saya ketik ulang deh part ini ._. (oke ga ada yang nanya kok, Ta..). ._.v

Haiyaaah! Jadi beginilah part 26.. *ngelapkeringet* how? How? Kritik dan saran tetep ditunggu yaaahh!! :D

Terima kasih udah mau baca :D dan tunggu tanggal ketamatan cerita ini *jogetjoget*

Sayonara!

Lk =) and Tm2 :D

1 comment:

  1. sedih ta..
    emg udah mau tamat yah?
    huhu..
    hujaaann..lagunya apa ta?xixixi..

    cepetan dipost lanjutannya ya tata..hehe

    ReplyDelete