Saturday, 24 September 2011

LOTR [part 28]

 LG mempersembahkan:



Part 28: My Kinda Perfect


POV:  Ozy




I was thinking about ya
I drew a little picture
But something you can’t put on paper

 "Lagi gambar apa, Zy?" tanya suara ceria itu. Aku menoleh mendapati teman sebangkuku yang baru datang melongokkan kepalanya ke arah kertas kecil di depanku. Dia langsung duduk terhenyak di kursi sampingku.

"Eeh? Bukan apa-apa.." Dengan sigap ane nyembunyiin kertas tadi. Hei, hei, beloom.. Belom jadi.. Belom saatnya dilihat. Apalagi ane kan lagi gambar dia. Masa' dilihat sekarang >-<

"Oooh.. Lagi gambar Lisa.." katanya sambil manggut-manggut.

"Ha? Oh, e-enggk kok, aku--"

"Yee.. Gak usah malu-malu meong kalo sama aku mah," dia meringis "Eh, aku ke kelas Ify bentar ya, Zy"

"Eh, cha--" Hhh.. Telat ding! Dia keburu lari keluar kelas. =.="

Like it like shooting stars?
I write songs on guitar 
Got more things to do than stare at a mirror

Ane ngeliatin gambar ane yang baru sketsa ini. Al? Masa' sih mirip dia? LAGI? Masa' atas spontanitas jari, hasilnya jadi Al lagi?

I know, i know, she's gotta be out there, out there.
I know, i know, she's gotta be...

Acha.

Ini Acha. Ozyy.. Ini Acha, oneng! Rambut panjangnya, yang bergelombang di bagian bawah, yang.. mirip banget sama... Al. Miiriiiip banget. Cuma kalo Acha lebih sering digerai. Yang satunya, setia dengan sumpit. Mereka beda, Zy. Mereka beda banget. Beda. Banget.


-adagambarsketsa-


"Rioooooooooooo!!! Nyok ke kanteeeeen!!!" ane treak pake toa (L: *giggles* bohong kok pemirsa XD) waktu nyampe di kelas XI IPA 4 . Ane liat Rio, Rio ngangguk dikit ke arah ane dari mejanya sambil beresin buku. Ane langsung aja jalan ke dia.

"Yo! PJnya mane?? Kok kemarin gak ada info lanjutan sih? Wah.. pelit lu, Yo.. Tidak berbagi ke-ba-ha-gi-a-an. Eh yok sekarang traktir ane bakminya Pak Edmund! Tata sama Al pasti udah duluan ke kantin. Secara ya kelas mereka lebih deket dari kelas kita,"  cerocos ane sambil agak narik lengan baju Rio. Eh, anehnya dia gak bergerak, ane liatin dia dengan kuriousli "Ape lagi? Gak bawa duit? Cih, kasus lama.."

Rio tidak bergeming. Bahkan ekspresi wajahnya bikin ane ngerasa bersalah udah bercandain dia. Ane duduk di kursi depan Rio tapi hadap dia. "Ente beneran kagak bawa duit, Yo? A-ane bercanda kok ya.. hehe.. Kapan-kapan aja nrak--"

"Gue ditolak, Zy"

"Ente—apa?! Ditolak? Ah masa'.. Alesan doang. Jangan bercanda ah!  Ente kagak humoris,"

"Serius, Zy.. Gue ditolak Tata,"

o____o


Benarkaah?? Benarkah? Benarkah? Benarkah???

"Yo?"

"Aku gak tau kenapa. Mungkin bener Tata sukanya sama anak basket yang dibilangin itu," Rio ndongak, terus senyum tipis. Aku melongo, bercampur kasian + tidak dong alias tidak mengerti. "Eh yok, ke kantin!" katanya tiba-tiba sambil berdiri, nabok pundak ane. Aku tersenyum. Bangga.

@kantin

"--Jadi Yo, gue kemaren berasa pingin banting TV tau gak, gara-gara mendadak lampu mati. Eh padahal-- lho, Al? Sendirian? Tata mane?" Ane yang ngoceh ke Rio mandek seketika pas nyadar gak ada Tata di bangku kantin yang ada Al-nya ini.

Al ndongak ngeliatin aku sama Rio "PMR. Ada adek kelas yang sakit jadi dia bertugas jaga di UKS.." jawabnya biasa aja. Ane mikir bentar tapi tidak menemukan ide apapun. Heaaa, yaudahdeh akhirnya ane ngikutin Rio duduk di bangku kantin ngadep Al.

"Gak jajan dek?" tanya Al selagi aku lagi sibuk buka botol aqua.

"Males kak.. minta kakak aja ya," Rio langsung narik piring siomay Al tanpa persetujuan dari empunya, noh sekarang Al udah ngomel-ngomel ke Rio. Haha =D

"Iya.. iyaa.. ini lhoo minta dikit aja kok, pelit cak.." Rio ngembaliin piring Al sambil ngoceh dengan mulut penuh.

"Aku juga dong, Aaaal..." ane tampang mupeng *-*

-_-

Lirikan itu. *nelen ludah*

"Nggak boleh! Klao mau, beli aje sono!"

o___o "Ah bauk cak Al ini.." Aku berdecak

"Mau kemana Yo?" tanya ane cepet, Rio udah berdiri aja, "Ke.. gunung sahara!"

"Ngapain? Nanti ente dehidrasi lhoo!!"

"*rolling eyes* Kutub utara guee.. mau ngadem"

"Rempong ya lu Zy =___=" Udah ah, haha. Daa.." 

Rio melambai terus pergi.

"Yoo.. Ah ente tega Yo ninggalin ane sama....." 

Ane noleh ke belakang, "Eh, Hei Al! Hehehehe.." \.__./

"Ha-haa bawel amat lu Zy. Sumprit dah =v=' "

"Hehe daridulu kok, Al .__."

Al minggirin piringnya yang udah bersih. Ane ngetuk-ngetuk dagu pake jari, tapi beberapa detik kemudian ane buka suara. "Al.. Udah tau beritanya Rio-Tata kan?"

"Hn? Berita apaan? Ada apa dengan mereka?" tanya Al sambil alisnya naik sebelah.

"Itu.. Rio kan nembak Tata.. Trus tau gak sih.. Ente mungkin gak bakal percaya, tapi ini emang bener Rio sendiri yang bilang, gue sendiri gak percaya, gue bingung, gue bener-bener gak bisa ngerti, ane galau!-eeh kamsutnya jadi gini.. eem.. Tata nolak Rio!"

Al diem. 1,2,3,4, "Demi apa?? Rio.. Rio adek gue itu nembak Tata? T-trus ditolak?? K-kok bisa? Heei!! Impossible banget.."

"Seriusan, Al.. Ane sendiri juga bingung. Kita berdua sama-sama tau gimana Tata.. Kita tau kan kalo Tata juga suka sama Rio? Trus kenapa Tata nolak ya? Aneh.. -.-'" ane geleng geleng pelan.
-
Seolah masih nggak percaya Al mangap beberapa detik. Trus dia cerita kalo Rio hari Minggu malem kemaren emang agak aneh.. yaa, dia emang masih suka cari gara-gara sama Al tapi raut wajahnya nggak sejail biasanya, begitu katanya. ._.

"Kamuflase ya?" Kataku pelan. Al ngangguk pelan.

"Jangan-jangan Tata masih mikir soal... larangan hubungan LOTR, Zy makanya dia nolak Rio?"

Ane nahan nafas, "Bisa jadi.. o__oa"

-adakepalabunderngiler-

KRIING.. KRIING.. KRIIINGG..

Bel pulang barusan menutup pelajaran Ekonomi hari ini, Ane langsung noleh cepet ke sebelah kanan waktu Acha udah berdiri aja + tas nggantung di pundaknya. nih anak seneng banget ya bel pulang. buru-buru gitu haha.

"Buru-buru amat, Cha gurunya aja belum keluar.. wah ente kurang ajar nih hahahaha.." Aku berdiri, menyandang tas.

"Eh? hehe iya-ya? .__.a buru-buru sih aku, Zy.. ada acara gitu.." Acha noleh cengo', "Em, eh! Bu Yumi udah keluar tuh. aku cabut duluan yah, Zy.. hehe, daaa.. \^o^/"

"E-eh Cha.. a-cha -_-" " 

lah.. lah.. tuh anak udah keburu ngacir gitu aja, tumben banget sih buru-buru gini. padahal ane tadi kan mau.. mau.. ngajakin pulang bareng aja gitu siapa tahu lebih cepet nyampe dianya ke tempat tujuan .__.

Angkat bahu, aku keluar kelas sambil megangin tali tas ransel, kepalaku sesekali masih suka tolah-toleh siapa tahu masih bisa mengejar jejak Acha, tapi sayangnya tidak ada.. ha-ha -o-

Ha! mataku menemukan sebuah sumpit yang nampak berdiri di helai-helai gulungan rambut *halah*, aku samperin ah.. "Hoy, Al!" =)

"IYYA KANA' BUDU!" Al latah sambil ngerentangin tangan ke atas haha XD..

"Ozyy =.="

"Ahahaha-AHAHAHAHAHA.. e-eh iya iya aku berenti ketawa .__.v" Abisnya Al ngelirik aku bete gitu haha, "Jadi gimana Al? Udah ngomong sama Tata?"

"Err, belom, Zy.. situasinya nggak pas, lagian.. nggak tahu deh saya bingung harus mulai darimana buat ngomong sama dia .__.v"

"Heaa.. nggak ada kemajuan dong"

"Yeaah, ngerasa nggak sih kalo Tata itu mulai menjauh dari kita? yaa dia pake PMR buat alasan menghindar dari kita.."

"He'eh sih, Al dan Rio jadi lebih deket sama Dea? Hadeeh tuh dua bocah pada kenapa sih? memperumit masalah aja daah" Ane jongkok, kesel sendiri.

Al ngeliatin aku, "Kita harus lurusin, Zy.."

"Nglurusin apa, Kak? Ngapain lu Zy jongkok gitu? cebok sana udah penuh tuh! hahaha.."

Ane sama Al noleh ke kiri udah ada Rio disana. nahloh.. Ane cepet-cepet berdiri, "Rio mameeen! hahaha mau tahu urusan orang aja sih haha! udah Al rahasia lho! :D"

(L= ??? O.o).

"Ha?" Rio nampak mengerutkan kening.

"*rollingeyes* eee, intinya gue pengen pulang. yuk dek.. duluan ya, Zy! =D" Al narik tangan Rio dengan Rio masih pasang tampang tanda tanya gedhe, haha. yaah semoga nggak nyadar aku sama Al lagi bicarain dia .__.

By the way anyway busway. huawei. Aku lagi males pulang =__=. aku juga tak punya uang untuk kelayapan jadi gini ini enaknya... *milin dagu* aaah... (~UoU)~

6( o /// o) (o /// o)*

SIIIIIIIIIIINGGGG..

Udah... *ngecekarloji* sekitar setengah jam'an Ane duduk kaku ngadep kanvas putih. palet emang nangkring di tangan ane, tangan kanan juga udah megang kuas. tapi nggak tahu dah.. ane daritadi belum berani menyapukan warna apapun ke kanvas itu -.-

Aku menutup mataku. mau memberanikan diri. ayo dong, ini kan buat dia. gelap awalnya tapi aku mulai bisa lihat gadis manis itu.

She's anything but typical..

Aku senyum sambil buka kelopak mataku. bismillah.. Aku, mulai gerakin tangan mau mematenkan senyum itu melalui kuas ini.

A sweet surprise..
No matter what she's looking at the bright side
It's gonna be worth it,
Cause that's what love is
I'll keep searching for my kind of perfect..

'KRIIET'

Aku noleh cepet ke sumber suara. pintu ruang seni rupa ini. cewek itu noleh ke aku, kaget seolah dia kepergok abis malingin sarung Pak RT sebelah (?).

"Acha?" Ane cengo'.

Acha balik badan ngadep aku. Ngeratin tas di pundaknya lalu menggaruk pelipis kikuk, "Hehe, hey, Zy! tadi niatnya mau masuk tanpa ketahuan kamu eh tahunya pintunya udah tua gini, nggak bisa diajak kolaborasi he-he-he .__.a eh aku ganggu ya?"

"aaa-eee.. ahahaha.. o///o nggak kok, nggak ganggu, hehe.." tapi seharusnya ente nggak disini Chaaaaa >,< ane ngelirik kearah kanvas yang udah terpoles berbagai warna ini, "a-ada apa, Cha? kok masih di sekolah? bukannya kamu udah pulang daritadi ya?"

"Ah.." Acha mangap, terlihat bingung mau jawab, "tadi abis sibuk bantuin Ify bikin... eee.. pokoknya macem-macem deh, Zy ini urusan cewek gitu.. hehehe, kamu nggak boleh tahu ^-^"

Hahaha XD ini anak nggak bakat banget ya bohong dan cari alesan gitu hahaha XD. "Hahaha, okelah.. =D kok tahu, Cha ane disini?"

"Kebetulan lewat, pas ngintip ternyata ada kamu yaudah aku masuk aja deh .__." " Kata Acha polos trus duduk di bangku kecil sebelahku, "lagi gambar apa sih, Zy?" Acha merhatiin tuh lukisan yang hampir jadi itu.

*nelen ludah* o///o mati ane.. aaaa tidaaaak dia melihatnya.. tidaaak TIDAAAAKK *sengaja di capslock biar makin panik*.

"Waah, gambar cewek! cewek ini... mirip...." Acha masih mengamati tuh lukisan.

'degdegdegdegdeg'

O////O gimana ini. kalau Acha nyadar objek lukisan ane itu dia.. WHAT SHOULD I SAY TO HER? X|

"ini aku ya, Zy?" Acha noleh ke aku dengan tampang lugu.

Demi apaaa?? ane juga nggak tahu. tapi raut itu... astagaaa polos daan cantik banget. Acha manggil namaku, aku mengerjap. buka-tutup mulut geje. SPEECHLESS.

Ozy? SPEECHLESS?? =o="

"Ah, yaaa.. i-itu.. emang kamu, Cha. hehehe.."  .___.  "Jadi, aku juga nggak ngerti gitu, Cha. akhir-akhir ini setiap malem kamu suka dateng di mimpi aku, dan yaah begitulah, aku pengen mengabadikan sosok kamu dengan jari-jariku sendiri .__., aneh ya, Cha?" Aku garuk-garuk leher, "mungkin.. itu semua karena aku suka sama kamu kali ya, Cha hahaha"

O__O"

"E-Eeeeh!" b-bego. ngomong apa ane?! KECEPLOSAAAN!!!! ><

"K-kamu s-suka sama aku, Zy??"

#kemudianhening

"aaa.yaaa.. begitulah. O///O" aku melirik dia, "Aku sama Al udah nggak ada perasaan apa-apa kok, Cha. aku sama Al cuma sahabatan. aku emang sayang sama Al, tapi karena dia itu… sahabat aku. Dan akhirnya aku baru aja sadar kalau rasa yang aku rasain ke kamu itu… beda, Cha.. jadi eee gitu deh.."

Aargh, ane nggak ngerti harus ngomong apa lagi!! XD

#kemudianheninglagi

"Aku udah nunggu kamu daridulu, Zy.. aku bener-bener nggak nyangka, Zy.. aku seneng banget. a-aku juga suka sama kamu, Zy!"

"......."  #lagilagihening

Ane cengo, ane langsung berdiri meluk Acha erat-erat, rasanya kayak terbang ke surgaaaaa XD XD, "So we're officially ya, Cha?? iyakan iyakan? iya kan? XD "

Acha ngangguk semangat di pundakku.

-end-


Oke pemirsa.. Gua bershower dulu.

-withlove-

Al

yaah, sesuatu banget yah.. *ngeliatin Al bershower*. saya sih tawakal aja, yang penting Acha nggak dimarahin Tuhan. :')(?)

tadaaaaaaaaaaaaaaaa, akhirnya selesai ngetik juga!! :D ini aku ngetiknya bareng Al lhooo, iya.. Al-nya nge-dekte sambil makan kerikil! (baca: kacang telor). kerikil setoples langsung abis.. kasian.. :'). 
(L= Knapa sih ta ente pake emotion itu? sesuatu banget deh.. )

(T= gak popo halal.. :') loh, udahan bershowernya? alhamdulillah yah.. :'))

Oke. oke, maaf baru lanjut lagi.. kita kan orang sibuk gitu.. ehehehe.. lagipula kita LDR'an jadi jarang ketemuan... #bershower. oke curhat. emm, oke beginilah yang bisa kami sajikan.. emm, yah Al ada yang mau ditambahkan? (L= Tidak..).

Okelahkalobeg beg beg.. oke. sayonaraaaa.. :D komen yaa hehehe.. sing gak komen ta' tulis nang death note.. :) 

Lk =) and Tm2 :D

dan tak lupa juga Huawei.. <== dia siapa?(?)

1 comment:

  1. Mmm..
    Penasaran..
    Lanjut tata..
    Jgn ilang.
    Hehehe..

    ReplyDelete